ANALISIS MANAJEMEN OPERASIONAL PERUSAHAAN MULTINASIONAL (Studi Kasus Pada PT. Unilever Indonesia Tbk.)
Abstract
An important management task in a business is operational management. Due to technical advancements and the advent of fresh technologies that have been integrated into corporate procedures, this operations management has developed quickly. Operations management is now being used strategically by numerous businesses to compete with one another. To create new ideas and improvements, operations management is required. Due to the advancement of technology in the industry, it is now necessary for businesses to provide the highest quality goods and services while also taking into account how their operations will affect the environment.
AbstrakSalah satu fungsi manajemen perusahaan yang paling penting adalah manajemen operasional. Jenis manajemen ini telah berkembang pesat sebagai akibat dari kemajuan teknologi dan inovasi baru dalam praktik bisnis. Saat ini, banyak bisnis telah melihat manajemen operasi sebagai alat strategis untuk bersaing dengan perusahaan lain. Manajemen operasi diperlukan untuk menghasilkan perubahan dan inovasi baru. Karena industri yang berkembang seiring dengan zaman, perusahaan harus memproduksi barang atau jasa dengan kualitas terbaik sambil memperhatikan dampak lingkungan dari semua tindakan mereka.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, A. N. (2016). Penerapan Strategi Manajemen PT Unilever Indonesia Sebagai Role Model Company. Diakses melalui https://www.academia.edu/34651162/PENERAPAN_STRATEGI_MANAJEMEN_PT_UNILEVER_INDONESIA_SEBAGAI_ROLE_MODEL_COMPANY
Anwar, S. N. (2011). Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management) : Konsep dan Hakikat. Jurnal Dinamika Informatika, Vol 3, No 2. Diakses melalui https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti2/article/view/1315
Hakimi, S. A. M. (2019). Quality Management Techniques. Diakses melalui https://www.academia.edu/19919053/Tqm_unilever
Hutahaean, C. L. (2013). Supply Chain Management Practices in PT. Unilever Indonesia. Diakses melalui https://www.academia.edu/7192763/Supply_Chain_Management_Practices_in_PT_Unilever_I ndonesia
Keweh, D. (2016). Makalah Manajemen Operasi Internasional - Analisis Perusahaan (PT. Unilever). Diakses melalui https://www.academia.edu/11745146/Makalah_Manajemen_Operasi_Internasional_Analisis_P erusahaan_PT_Unilever_
Lavari, H. (2016). Strategi Bisnis PT. Unilever Dalam Persaingan Produk Kosmetik di Indonesia Tahun 2010-2015. JOM FISIP, Vol 3, No. 2. Diakses melalui https://media.neliti.com/media/publications/134977-ID-strategi-bisnis-pt-unilever-dalampersai.pdf
Mubarok, M. H. (2014). Strategi Pertumbuhan Unilever Indonesia Dalam Mewujudkan Nilai Berkelanjutan. Bisnis, Vol 2, No. 1. Diakses melalui file:///C:/Users/user/Downloads/5252-16348- 1-SM.pdf
Rusdiana, H. A. (2019). Manajemen Operasi. Bandung : CV Pustaka Setia.
Sisca, Julyanthry, Ervina, N., Wijaya, A., & Marthin Hutler Ambarita. (2020). Manajemen Operasional. Bandung : Widina Bhakti Persada Bandung.
Sukmawati, A., & Windarti. (2011). Faktor -Faktor Kunci Kesuksesan Implementasi Manajemen Pengetahuan pada PT Unilever Indonesia Tbk. Jurnal Manajemen Dan Organisasi, Vol 2, No. 1. Diakses melalui https://node1.123dok.com/dt03pdf/123dok/002/824/2824363.pdf
T, A. M., & Purwoko, B. (2016). Studi Kepustakaan Mengenai Landasan Teori dan Praktik Konseling Expressive Writing. Diakses melalui https://media.neliti.com/media/publications/253525-studikepustakaan-mengenai-landasan-teor-c084d5fa.pdf
Yakin, D. A., & Wiguna, N. (2019). Penerapan Strategi Manajemen Rantai Pasok PT Unilever Indonesia, Tbk. Diakses melalui file:///C:/Users/user/Downloads/pdfcoffee.com_dewi-annisa-yakinnagatawigunascmwm-80project-paper-final-pdf-free.pdf
DOI: https://doi.org/10.61715/jmeb.v2i2.82
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Manajemen Ekonomi dan Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.